Oleh: Yohan | April 1, 2011

SAMBUTAN WAKIL DARI PENGURUS CABANG PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE CABANG TUBAN

SAMBUTAN WAKIL DARI PENGURUS CABANG PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE CABANG TUBAN

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera Untuk Kita semua

Salam Persaudaraan,
Yth. Tamu Undangan
Segenap Kadang Warga Persaudaraan Setia Hati Terate Yang Berbahagia.
Para Kadang Persaudaraan Setia Hati “Terate” Marilah Kita Panjatkan Puji Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Atas Segala Limpahan Rahmat Dan Karunianya, Sehingga Pada Malam Hari Ini Tepatnya Tanggal 27 Maret 2011, Kita berkumpul dalam Keadaan Sehat Wal Afiat. Dalam Pelaksaan malam tasyakuran, Dimana Dapat Dirayakan Tidak Lepas Dukungan Dari Saudara – Saudara serta dengan Ketekunan Doa, Usaha Dan Serta Bantuan Yang Tidak Ternilai, Baik Secara Moral Maupun Secara Material.

Para Kadang Persaudaraan Setia Hati Terate Dan Saudara – Saudaraku Khususnya di Rayon Jetak dan Ranting Montong Yang Saya Hormati Dan Banggakan, Tanpa Terasa Usia Kita Bertambah tua. Seiring Bertambahnya Usia Sebagai Manusia Setia Hati Terate Berusaha Menjadi Manusia Berbudi Luhur, Dimana Keluhuran Budi Pekerti Yang Mampu Menimbang Baik Buruknya Tindakan Yang Dilakukan. Mencari Dan Memperkembangkan Apa Yang Baik Dari Masing – Masing, Itulah Antara Lain Wujud Keluhuran Budi Pekerti Manusia Yang Tahu Benar Dan Salah Dengan Selalu Betaqwa Pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Para Kadang Persaudaraan Setia Hati “Terate” Yang Saya Cintai, Kembali Lagi Saya Tegaskan Dan Jelaskan Bahwa Setia Hati “Terate” Merupakan Wadah Atau Tempat Dimana Para Kadang Persaudaraan Setia Hati Terate Di Bina Dan Diberi Suatu Ilmu Warisan Dari Sesepuh Persaudaraan Setia Hati Terate Yakni Ki Hajar Harjo Utomo Dan Bapak Rm. Soetomo Mangkudjojo Yang Diteruskan Oleh Bpk. Sf. Bambang Tunggul Wulung Judhyasmara. Secara Benar Apa Adanya, Untuk Menjadikan Warga Persaudaraan Setia Hati Terate Yang Berkualitas, Keyakinan Diri Dan Yang Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa Karena Tuhan Telah Bersemayam Dan Selalu Ada Di Dalam Diri Kita ( Diri Setianing Sanubari ) Dimana Mutiara Bertautan Didalamnya
Setia Hati “Terate” Merupakan Tempat Penggemblengan Atau Candra Dimuka Untuk Menjadi Manusia Berbudi Luhur, Yang Berani Mengatakan Benar Adalah Benar Dan Salah Adalah Salah.
Kita Semua Diharapkan Dan Dihimbau Untuk Mempelajari, Memahami Serta Menghayati Ilmu Setia Hati “Terate” Secara Benar, Kita Semua Para Kadang Persaudaraan Setia Hati “Terate” Tidak Terkecoh Oleh Ilmu – Ilmu Yang Sumbernya Tidak Jelas Asal Usulnya, Untuk Itu Kita Harus Berhati – Hati Apabila Mempelajari Dan Menerima Ilmu – Ilmu Yang Tidak Sesuai Dengan Ajaran Di Persaudaraan Setia Hati “Terate” Yang Keblinger Dalam Menempuh Atau Mencari Ilmu – Ilmu Yang Tidak Benar Dan Tidak Diketahui Asal Usul Ilmu Tersebut.

Para Kadang Yang Bebahagia Dan Saya Banggakan Tanpa Terasa Perkembangan Persaudaraan Setia Hati “Terate” Khususnya diRanting Montong Kini Memasuki Era Yang Sangat Membanggakan, Hasil Kerja Keras Dan Kesetian Kita Di Dalam Panca Dasar, Kita Pelajari Dan Kita Memaknai Dalam Butir Panca Dasar. Dasar Yang Ke 5 Yaitu Kerohanian ( Ke-SH-An ) Dan Pernafasan. Banyak Para Kadang Hanya Mempelajari Dan Mengenyam Panca Panca Dasar Butir Ke 1 S/D 4 Sebelum Disahkan Menjadi Seorang Warga Persaudaraan Setia Hati “Terate”, Dimana Setelah Disahkan Tidak Ada Kelanjutan Dari Panca Dasar Yang Ke 5. Itu Berarti Kurangnya Wawasan Dalam Mengembangkan Dan Mempelajari Ilmu Setia Hati “Tarate” Yang Benar. Para Kadang Jangan Merasa Bangga Dan Puas Atas Jerih Payahnya Dalam Mencari Sang Mutiara, Dimana Sang Mutiara Telah Bersemayam Dan Bertahta Di Dalam Diri Kita Masing – Masing. Maka Kita Tidak Perlu Antusias Mencari Ilmu Di Mana – Mana Yang Tidak Berguna Dan Tidak Bersifat Bagi Kehidupan Manusia, Alam Semesta Dan Lain Sebagainya.

Para Kadang Yang Berbahagia Dan Saya Banggakan.
Setia Hati “Terate” Mengajarkan Ilmu Yang Tidak Keluar Dari Sumber Atau Asal – Usulnya Setia Hati “Terate” itu sendiri, Ilmu Setia Hati “Terate” Adalah “Ilmu Kehidupan” Yang Sangat Mulia Karena Bermanfaat Bagi Diri Sendiri, Keluarga, Masyarakat, Kelangsungan Hidupnya Baik Di Masa Sekarang, Maupun Di Akhirat.

Para Kadang Yang Berbahagia
“Persaudaraan” Di Persaudaraan Setia Hati “Terate” Itu Adalah Mempunyai Roh Dimana Persaudaraan Itu Tetap Kekal Abadi Dan Tidak Merupakan “Persaudaraan Yang Hura – Hura”, Apabila Saudara Mampu Mengemban Amanah Yang Telah Diajarkan Persaudaraan Setia Hati “Terate” Yaitu Menjalin Nilai – Nilai Luhur Persaudaraan, Suatu Jalinan Persaudaraan Yang Hidup Dengan Rasa Cinta Kasih, Saling Hormat – Menghormati, Saling Hormat – Menghormati Dan Saling Bertanggung Jawab Dengan Rasa Ikut Memiliki ( Andarbeni ), Karena Persaudaraan Setia Hati “Terate” Mempunyai Roh Yang Tidak Dapat Dipisahkan Oleh Siapa Dan Apapun, Selagi Masih Berpegang Teguh Pada Wasiat Dan Pepacuh Persaudaraan Setia Hati “Terate” Secara Benar. “Persaudaraan” Tidak Melihat Latar Belakangmu Apa Dan Apa Latar Belakangmu, Baik Derajad, Pangkat, Martabat, Politik, Sosial Budaya, Agama, Dan Lain – Lain. Kita Hanya Berpijak Bahwa Kita Harus Meninggalkan Hal – Hal Yang Jelek, Munafik, Kebohonagan, Dan Kita Harus Hidup Di Jalannya Tuhan Dan Harus Memiliki Sikap Hidup Yang Mendahulukan Kepentingan Dan Kebahagiaan Orang Banyak Di Tengah Kepentingan Pribadi, Golongan, Serta Menekankan Agar Bisa Membahagiakan Orang Lain Tanpa Pamrih.

Saudara – Saudaraku Persaudaraan Setia Hati “Terate” Rayon Jetak khususnya mempunyai semboyan “Mengalahkan Diri Sendiri Lebih Mulia Daripada Mengalahkan Orang Lain”
“Dengan Bahagia Kita Hidup Tanpa Kebencian Diantara Orang Yang Membenci, Diantara Orang – Orang Yang Penuh Kebencian, Kita Hidup Tanpa Membenci Dan Kebencian Itu Sendiri Tidaklah Dapat Dihilangkan Dengan Kebencian, Dengan Cinta Kasihlah Ia Akan Menghilang, Ini Semua Hukum Alam.
Akhir Kata, Izinkan Kita Bersemboyan Bersama :
“Selama Matahari Masih Bersinar, Dan Terbit Dari Ufuk Timur Dan Terbenam Di Ufuk Barat, Selama Bumi Masih Dihuni Oleh Manusia, Selama Itu Pula Persaudaraan Setia Hati “Terate” Tetap Jaya, Kekal Abadi Selama – Lamanya”.

Demikian Yang Dapat Saya Sampaikan, Apabila Ada Yang Kurang Berkenan Saya Mohon Maaf, Karena Manusia Tidak Luput Dari Kesalahan Atau Kekhilafan, Dan Terima Kasih Atas Perhatiannya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa Selalu Memberikan Jalan Terang Memudahkan Cita – Cita Kita Semua Di Dalam Wadah Setia Hati “Terate”.

Mari Kita Semua Pekikkan Bersama : SH Terate Jaya 3x, Terima Kasih.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: